Monday, September 8, 2014

Perjalanan Mencari Dokter Untuk Istri Saya

Perjalanan Mencari Dokter Untuk Istri Saya

Setelah family dan teman-teman mendengar kalau istri saya terkena kanker, banyak dari mereka memberikan saran ke mana harus berobat. Kami mendapat informasi yang banyak, yang membuat kami bingung. Semua bermaksud membantu. Terima kasih untuk semua yang care kepada kami.

Salah satu teman istri saya memberikan informasi bahwa ada seminar tentang kanker yang diadakan oleh dokter dari Singapore. Saya coba telepon dan ternyata yang mengadakan dari perwakilan Parkway. Kami datang ke seminar yang diadakan di hotel di Jl Asia Afrika Bandung.

Seminar itu menjelaskan mengenai kanker secara umum dan terutama yang banyak diderita kaum wanita. Di sana dijelaskan mengenai pengobatan dengan chemo dan radiasi. Sekarang ada mesin radiasi baru yang namanya Tomotherapy. Mesin ini mempunyai  tingkat presisi yang lebih tinggi.

Setelah selesai mengikuti  seminar, kami diberi kesempatan bertemu dengan dokter-dokter tersebut. Mereka sangat jelas menjelaskan mengenai NPC yang diderita istri saya. Pengobatan terutama adalah radiasi. Setelah melihat kondisi fisik istri saya, mereka perkirakan antara stadium 2 atau 3. Dokter tersebut mengingatkan bahwa untuk bisa pengobatan radiasi, salah satu syarat terpenting adalah good teeth (gigi yang bagus). 

Masalah gigi ini kemudian menjadi perhatian dan masalah yang krusial waktu akhirnya kami berobat di Singapore.

Kedua dokter menyarankan supaya diperiksa MRI dan pet-scan. Tapi sebaiknya dilakukan oleh dokter di Singapore. Daripada dilakukan di Indonesia terus diulang lagi di Singapore.

Kami mendapat rujukan dari Prof Helmi supaya istri saya diperiksa CT-scan untuk memastikan stadium berapa istri saya saat itu. Saya pilih CT-scan dulu supaya sekarang istri saya berada di stadium berapa.

Saya coba mendaftar BPJS dan mencari rumah sakit di Bandung yang bisa CT-scan. Saya mendapat informasi bahwa rumah sakit yang bagus untuk CT-scan adalah Borromeus dan Sentosa.

Saya coba ke rumah sakit Sentosa, tapi rumah sakit ini tidak bisa menerima BPJS saya karena beda wilayah dan juga alat CT Scan nya sedang diperbaiki. Ouch

Saya coba ke rumah sakit Borromeus.  Tetapi dokter nya sedang seminar. Perlu waktu sampai 5 hari setelah CT-scan untuk mendapatkan hasilnya. Karena waktu itu sudah Jumat dan dokter yang bertugas membaca CT-scan juga sedang seminar. Ouch

Setelah tanya-tanya, saya dianjurkan ke Jakarta ke untuk CT-scan karena alat lebih canggih dan cepat juga hasil nya. Yaitu di rumah sakit MRCCC Siloam.

Teman saya menyarankan kami untuk mencoba berobat ke Dr Eko Wahyuni. Dr Eko praktek di Yogya dan sudah banyak menyembuhkan penderita kanker. Saya coba telepon ke Yogya, ternyata dokter tersebut praktek juga di daerah Serpong setiap 1x tiap bulan. Sabtu besok praktek. Puji Tuhan! Di hari yang sama dapat konsultasi ke Dr Eko Wahyuni dan CT-scan juga di MRCCC Siloam.

Akhirnya Sabtu kami pergi ke Jakarta dan melakukan CT-scan. Hasil nya bisa diambil besok siang kata petugas rumah sakit tersebut. Minggu pagi kami ketemu Dr Eko Wahyuni. Setelah melihat hasil biopsi, Dr Eko memberikan beberapa macam kapsul untuk istri saya minum. Menurut Dr Eko, sel carcinoma itu masa hidup nya 4 bulan. Kapsul dari dia mencegah penyebaran sel kanker dan membiarkannya mati sendiri. Karena belum tahu stage berapa maka hanya sebagian obat yang diberikan, sambil menunggu hasil scan. Dokter Eko baik dan sabar menerangkan mengenai penyakit kanker. Istri saya disarankan jangan dekat-dekat perokok, dilarang makan yang mengandung pengawet dan MSG.

Kemudian siangnya kami mengambil hasil CT-scan. Istri saya sudah berpesan supaya saya jangan membaca hasil nya. Nanti saja kalau sudah sampai di Bandung.

Sesudah sampai di Bandung kami coba baca. Kami tidak mengerti hasilnya karena banyak istilah yang tidak kami mengerti.

Istri saya tidak mau tahu dia kena stadium berapa, hanya membuat stess saja katanya. Yang penting carikan dia dokter yang bagus, dia mau sembuh.

Saya kemudian memutuskan akan membawa istri saya ke Singapore. Saya cari informasi ke rumah sakit mana sebaiknya berobat. Waktu itu ada 2 pilihan ke NUH atau SGH. Akhirnya saya pilih NUH, karena dokter di SGH yang direkomendasikan oleh agent sedang mengikuti seminar.

Hanya urusan memilih rumah sakit mana saja sudah stress. Semua saya kerjakan sendiri. Pikiran kalut, rasanya tidak ada orang yang membantu. Lelah sekali.
Jika pembaca ada yang mau konsultasi ke NUH di Bandung ada perwakilannya. Pembaca bisa kirim email ke aras.bdg@gmail.com
Jika pembaca ada yang mau konsultasi ke SGH di Bandung ada perwakilannya. Pembaca bisa kirim email ke bandung@singmedic.com


98 comments:

Unknown said...

Bagaimana Pak perkembangan kesehatan istri bapak setelah menggunakan kunir putih dokter eko?

NPCSurvivor said...

Puji Tuhan istri saya sehat. Istri saya konsumsi kunyit putih dari Dr Eko sebagai obat pendamping saat pengobatan medis. Dan sekarang untuk mencegah kambuh kembali. Semoga.

Widya Aulia said...

Bagaimana saya bisa mendapatkan kontak dr. Eko? Mohon infonya?

NPCSurvivor said...

Alamat dr Eko Wahyuni di Jogja :

dr. Eko Wahyuni
Alamat: Jl Gedong Kuning Raya 165 RT 008/34, Banguntapan, Bangun Tapan
Kota: Yogyakarta
Kode pos: 55198
Nomor Telepon: 0274 382786 - 0274 382770

Unknown said...

Pak..

istri saya terkena breast cancer dan skrg sudah metastase ke lapisan paru
sudah menjalani kemo 2 cyle, dan hasilnya kurang bagus
mau coba kunir putih
alamat/telp dr eko di serpong dimana ya pak?

thx

NPCSurvivor said...

Sudah saya email yah Pak Daniel

Unknown said...

Baik pak. Trims ya

Unknown said...

Maaf pak, emailnya saya cek belum ada ya, apa bisa dikirimkan juga ke denmuel@yahoo.com.

Thx

NPCSurvivor said...

ok sudah diemail ke yahoo

yudijoni said...

Pak mohon info saya terkena tumor nasofaring bingung mau berobat kemana dan jalannya.. mohon info informasi dan kontaknya pak... email : yudijoni@gmail.com . Terima kasih yang sebesar2nya..

yudijoni said...

Pak, saya menderita tumor nasofaring, boleh minta kontak/emailnya.. Email saya : yudijoni@gmail.com

NPCSurvivor said...

Saya sudah kirim email ke yudijoni@gmail.com

Hamiarsa said...

Istri saya terkena kanker colon, ingin sekali bisa konsul ke dr. Eko,
Tadi pagi coba telepon ke nomor tsb diatas, tapi tidak diangkat.
Mohon saran bagaimana bisa kontak karena kebetulan kami sedang berada di Yogya sampai Senin sore tgl 9 April.
Mohon info no telepon di Serpong juga, kebetulan kami tinggal di Pamulang.

NPCSurvivor said...

Sudah saya email ke alamat gmail Pak Harmiarsa. GBU

Hamiarsa said...

Email sudah keterima pak, akan segaera kami hubungi.
Terimakasih banyak.

samudera nikmat said...

Mohon dibantu info alamat praktek dr eko wahyuni yang di serpong / BSD pak,terima kasih.



salam



teguh setiyabudi

samudera nikmat said...

mohon informasi alamat praktek dr eko wahyuni yang di serpong pak, terima kasih



salam



teguh setiyabudi

NPCSurvivor said...

@Pak Teguh Setiyabudi tolong email ke npcsurvivor@gmail.com Pak
Terima kasih

Unknown said...

Pak, kakak saya terkena kanker paru2, mohon info alamat dr. eko w. yang di serpong

kebetulan saya tinggal di daerah serpong

Terima kasih atas bantuan nya
dian.ulum@gmail.com

Unknown said...

Selamat malam... ma'af mengganggu... saya mohon bantuannya untuk alamat dan no.tlp dr.eko yg praktek di serpong, krna mau coba konsultasi dengan beliau soal benjolan di payudara istri saya.... mohon diemail... trims sebelumnya...

NPCSurvivor said...

@Retno Wulandari tolong email ke npcsurvivor@gmail.com
Terima kasih

Unknown said...

Selamat siang...mohon bantuannya u mengirimkan alamat praktek dokter eko yg di serpong ya pak...tolong email ke nana.novie@gmail.com..terimakasih banyak sebelumnya...

Unknown said...

Malam pak.. kakak saya baru saja dapat hasil PA dari kelenjar yang tgl 3 kemarin di operasi, hasilnya mengatakan tumor ganas, di duga Melanoma Malignum, skrg sedang menunggu hasil petscann dan imunohistokimianya.. mohon infonya pak contact dan alamat dr Eko Wahyuni yg di jogja dan di Serpong.. mohon dengan sangat email ke tarinaksp@gmail.com, tks pak

Unknown said...

maaf pak. . .minta bantuannya untuk alamat Dr. Eko Wahyuni yang di serpong, email ke linaruslina10@gmail.com
terimakasih

NPCSurvivor said...

Sudah dibalas emailnya yah

NPCSurvivor said...

Saya bisa dihubungi di : npcsurvivor@gmail.com

Unknown said...

pak bagaimana hasil dengan dr eko? ibu saya kasusnya sama dengan istri bapak

NPCSurvivor said...

Puji Tuhan istri saya sehat. Istri saya konsumsi kunyit putih dari Dr Eko sebagai obat pendamping saat pengobatan medis. Dan sampai sekarang masih konsumsi untuk mencegah kambuh kembali. Semoga.

Unknown said...

Kunyit putih atau kunir putih? Apakah obatnya langsung dari dr. Eko dlm bentuk kapsul? Tks

NPCSurvivor said...

Kunir Putih Pak. Iya dalam bentuk kapsul

Unknown said...

Mohon info untuk contact dr eko wahyuni dan alamat prakteknya di serpong.
bapak saya ingin konsultasi dulu
Ini Alamat email saya : marten.ratuudju@gmail.com
makasih sebelumnya

Unknown said...

Halo Pak.. Mohon bantu info untuk contact Dr Eko Wahyuni dan alamat prakteknya di Serpong. Kebetulan Ibu saya sudah mammografi, usg, dan konsul onkologi dicurigai kanker. Kami sekeluarga ingin cari 2nd opinion ke Dr Eko. Mohon info nya ya Pak ke nadiraarani@gmail.com terima kasih sebelumnya

NPCSurvivor said...

Sudah dibalas emailnya yah Bu

sastro said...

Mohon info alamat dr Eko yg di serpong ,tlg email ke pujiranto@gmail.com

NPCSurvivor said...

Sudah diemail yah Pak / Bu

Hera said...

Informasi yang Bapak sharing sangat membantu bagi kami yang memerlukan. Mohon dapat dikirimkan kepada saya by email alamat prakter dr Eko yang di Serpong ke herap1996@yahoo.com. Oh iya...sebelum datang ke tempat dr Eko sebaiknya dokumen atau hasil pemeriksaan apa saja yang harus dibawa? Terima kasih banyak.

NPCSurvivor said...

Untuk alamat dr Eko sudah saya email.
Sebaiknya semua rekam medis dibawa saat konsultansi
Sama2

Unknown said...

Pak, tolong dibalas ya email dari saya. Terima kasih. belindasimanjuntak89@gmail.com

NPCSurvivor said...

Sudah dikirim balasan email ke belindasimanjuntak89@gmail.com

Unknown said...

pak mohon info alamat yang di Yogjakarta, apakah hari minggu buka prakteknya..? email ke id.permadi@yahoo.com

NPCSurvivor said...

sudah dikirim email ke id.permadi@yahoo.com. Thanks

Emilia said...

Pak mohon informasi mengenai alamat praktik dokter Eko di Serpong ya pak. Mohon kirim ke email saya: emilianuriana@gmail.com Terima kasih banyak pak

NPCSurvivor said...

Sudah dikirim alamat dr Eko ke emilianuriana@gmail.com

Unknown said...

Pak mohon alamat dok Eko yang di serpong dan mohon diemail ke melatikrisnadewi@gmail.com

NPCSurvivor said...

Sudah dikirim alamat dr Eko ke melatikrisnadewi@gmail.com

Unknown said...

Halo Pak, mohon bantuannya untuk alamat praktik Dr. Eko yang di Serpong, mohon kirim ke email saya, jnatalie1189@gmail.com. Terima kasih banyak ya Pak :)

Unknown said...

Halo Pak, mohon informasi alamat dr Eko yang di serpong, mohon kirim ke email jnatalie1189@gmail.com. Terima kasih ya Pak.

NPCSurvivor said...

Sudah diemail alamat dr Eko ke jnatalie1189@gmail.com

Unknown said...

Gemana kondisinya sekarang ?

NPCSurvivor said...

Puji Tuhan baik. Terima kasih

Constantine said...

halo pak bolehkah saya minta alamat dr. Eko yang ada di Serpong, mohon email ke dave.candra@gmail.com. Terima kasih banyak pak

Widi said...

Saya juga pak...mohon diemail alamat praktek dr. Eko yg di serpong ke email widi7okto@gmail.com
Terimakasih banyak pak...

Unknown said...

Pak mau tnya ada alamat emailnya dr eko wahyuni untuk konsultasi?

NPCSurvivor said...

Alamat email Pak Sigit ?

Unknown said...

Pak, mohon bantuan nya juga utk alamat praktek dr.Eko Wahyuni nya yg di Serpong. Email saya : Nurmanbahri@gmail.com

Unknown said...

Assalamualaikum pak. Maaf mengganggu. Mohon bisa dikirimkan alamat dan no.Telp dr. eko di serpong ke namiracaroline@yahoo.com trimakash byk bantuannya :)

Unknown said...

Halo Pak, mohon informasi alamat dr Eko yang di serpong, mohon kirim ke email nadraeckle@gmail.com Terima kasih

Anonymous said...

Pak boleh minta alamat dr.Eko wahyuni yg diserpong , ini email saya eva_ucc@yahoo.com
Terima kasih sebelumnya

u-me catering said...

Mohon info kontak dr. Eko, saudara saya kena kanker nasofaring. email saya agung.sava@gmail.com
Terimakasih

Unknown said...

Mohon info ttg alamat praktek & email dr. Eko kalau ada pak, saudara sy kena ca ovarium, terimakasih
Email sy nursyamsi0207@gmail.com

NPCSurvivor said...

Dr Eko wahyuni Joga insyaa Alloh praktek di Serpong:
🌺Sabtu 17 maret 2018 jam 13 sd jam 17 WIB
🌺minggu 18 maret 2018 jam 07 sd 14 WIB
Alamat : Villa Serpong jln Kencana IV nomer 18 , Tangerang selatan
Alam Sutra——Melati Mas—-Giant—-15 meter sebelum Tugu BSD —kiri jalan ada gapura masuk ke Villa Serpong.)

CatherinaCat said...

Mohon info Pak.
catherina_dog@yahoo.com

Unknown said...

Mohon info ttg dokter Eko ya Pak .. Terimakasih sekali bapak sudah banyak membantu orang lain yg sakit... Email saya, andrawaty@gmail.com

Unknown said...

bisa minta alamat yg di serpong ? sy kanker payudara stadium 2 tks

NPCSurvivor said...

Alamat praktek dr Eko sudah ada di comment di atas Bu.
Semoga Tuhan tunjukkan jalan kesembuhan untuk Ibu

Cecih said...

Saya minta alamat dr.eko pa tolong kirim ke email cecihristalia62@gmail.com

Unknown said...

Mohon info alamat e mail dr Eko wahtuni.. Minta tolong kirim ke kiruchang@gmail.com
Terima Kasih

Unknown said...

di tangerang biasanya tgl brp/ hari apa pak? atau mungkin ada no teleponnya yg di tangerang? mksh bnyk sblmnya..

Unknown said...

Yg praktek di jogja masih gak ya n dimana ya alamat prakteknya, suwun

NPCSurvivor said...

Setahu saya masih Pak. Alamat di Jl Gedong Kuning. Bisa di-googling
untuk alamat lengkap nya.

Unknown said...

Pagi Pak, apakah bpk pernah dengar pengobatan cancer Doktor Warsito pengobatan dengan menggunakan electro? Ibu sy sedang menjalani pengobatan dengan alat beliau. Menurut Bapak, apakah bertentangan jika ibu sy juga menjalankan pengobatan dengan dr Eko Wahyuni?

Thanks

NPCSurvivor said...

Saya sudah pernah dengar mengenai Dr Warsito, tapi belum pernah coba pengobatan beliau. Bapak bisa coba tanya ke Dr Warsito jika mau coba digabung dengan pengobatan dari Dr Eko.

Unknown said...

Selamat pagi pak.. saya mau minta konsultasi mengenai pengobatan bapak di NUH dan di Penang.. tadi saya sudah email ke bapak.. mohon bantuannya terimakasih..

Grugr said...

Pak, mohon info alamat prakteknya dr eko yg di serpong pak

NPCSurvivor said...

Pagi Bu Linda. Alamat praktek dr Eko di serpong sudah sy tuliskan di atas

Unknown said...

Siang Pak,

Saya terkena karsinoma mammae grade 3, dan saya berencana mau berobat di RS Dharmais dan Dr. Eko Wahjuni, bolehkah saya diberikan nomor telepon dan alamat lengkap supaya saya bisa kesana?

Terimakasih atas bantuannya.

Unknown said...

Pagi pak,maaf ni
apa blh mnta no wa nya dr,Eko
mohon kirim ke email ya pak

NPCSurvivor said...

Untuk alamat Dr Eko bisa dilihat di atas Pak / Bu.
Untuk no telp dr Eko bisa digoogling. Maaf saya juga pasien beliau
untuk no hp saya tidak bisa berikan tanpa ijin ybs
Untuk info lebih lanjut bisa diemail ke npcsurvivor@gmail.com

Excelsior said...

Pada tahun 2013 Papi saya terkena sakit kanker pita suara, setelah berobat selama 4 bulan ke Dokter Eko Wahyuni, Papi saya sembuh dan suaranya kedengaran lagi walaupun tidak seperti semula. Namun sepertinya pengobatan tidak tuntas karena masih ada bibit kanker yang tersisa, di akhir tahun 2018 Papi saya terkena kanker colon, namun penyakit itu terdeteksi sudah terlambat. Saya kembali membawanya ke Dokter Eko Wahyuni, namun karena kondisi ususnya sudah stuck, kami memutuskan dioperasi dan Tuhan menyatakan kekuasaannya, Papi saya dipanggil-Nya pulang, sehingga resep obat Papi saya untuk sebulan tidak terkonsumsi. Jika ada yang saat ini sedang berobat ke Dr Eko dan kondisi keuangannya kurang baik, saya bisa menyumbangkan obat-obatan sisa ayah saya, tetapi harus seijin Dokter Eko Wahyuni.🙏

NPCSurvivor said...

Turut berduka cita

GAC said...

Mohon infonya lebih detail pak untuk metode pengobatannya Dr eko ini bagaimana? apa hanya konsumsi kunir putih atau ada yang lainnya? dan pasien yang terkena kanker harus di operasi atau kemo terlebih dulu? Ibu saya sakit kanker payudara tetapi beliau tidak mau menjalani operasi ataupun kemo..

NPCSurvivor said...

Setahu saya pengobatan Dr Eko adalah dengan minum kunyit putih dan beberapa obat anti kanker lain nya. Pantang dekat2 dengan perokok.

Unknown said...

Mohon alamat praktik dr Eko Wahyuni di Serpong, hari & jam praktiknya ya pak / bu Tks bnyk sebelumnya

NPCSurvivor said...

Alamat praktek dr Eko sudah ada di comment di atas

Unknown said...

test

Unknown said...

Sore Pak, bisa tolong info alamat dan no. telpon or wa dr. eko? terima kasih. Gbu

NPCSurvivor said...

Alamat praktek Dr Eko di Serpong sudah saya posting di tanggal 14 Maret 2018.
Untuk no telp Dr Eko saya tidak bisa bagikan karena tidak ada ijin dari ybs.
Saya hanya pasien saja.

Unknown said...

salam pagi @NPCSurvivor..
saya sedang tahap awal pengobatan dengan dr.Eko .. ingin komunikasi dan ngobrol2 dengan anda .. apakah bisa via email - habsaribu@gmail.com

Unknown said...

Pak, saya pasien Ca mammae dari Medan. Bisa tidak obatnya dikirim ke Medan?

NPCSurvivor said...

Obat Dr Eko maksudnya ? Setahu saya obat bisa dikirim ke Medan.
Coba saja hubungi langsung ke Dr Eko Bu.

Anonymous said...

Apakah ada info kapan Dr Eko praktek di Serpong untuk bulan November 2020 & bagaimana pendaftaran nya ? Terima kasih sehat sll

Unknown said...

Berapa jumlah dosis di konsumsi Pak? Saya ca mama

NPCSurvivor said...

Alamat praktek dr Eko Serpong : Villa Serpong jln Kencana IV nomer 18 , Tangerang selatan Alam Sutra——Melati Mas—-Giant—-15 meter sebelum Tugu BSD —kiri jalan ada gapura masuk ke Villa Serpong.)

NPCSurvivor said...

Dosis obat dari Dr Eko sepertinya tiap2 pasien tidak sama. Sebaiknya coba konsultasi dulu dengan Dr Eko. Saya juga hanya sebatas pasien beliau.

Ansa Thalib said...

Maaf pak saya sangat butuh konsultasi dengan dr eka wahyuni perihal ibu mertua saya saya coba telp tapi sangat sulit

Unknown said...

Kalau mau konsul ke dr. Eko wahjuni apakah bisa pagi apa siang ya?

NPCSurvivor said...

Bisa coba hubungi : 021-5388914

Unknown said...

Maaf nyambungin nih...ini alamat dr Eko di Serpong:
Jl KENCANA 4 BLOK C4 NO 20..
VILLA SERPONG TANGERANG..BANTEN
TDK ADA NO TELP...
S
Sebaiknya telp yg no Jogja...tny dosisnya...ini ada no wa..tdk bs unt telp....0813.2681.7228 ( jam 8.00 sd jsm 18.00)....semoga bs membantu...